RESEP MASAK HUUCHI SUP JAGUNG KEPITING


RESEP MASAK HUUCHI SUP JAGUNG KEPITING

INSPIRASITIMEBingung mau masak apa? Kemarin saya baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu saya coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada ‘ngawur’ semua. So, saya coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Rasanya lezaat loh, semua pada suka. Selamat mencoba!
Untuk Bahannya:

    Daging ayam ( bagian dada )
    Jagung Manis 2 buah ( di pipil )
    Buncis 10 buah ( iris kotak )
    Wortel 1 buah ( iris kotak )
    Telur 2 butir ( kocok agar tercampur)
    Sosis ayam 2 buah ( iris kotak )
Untuk Bumbunya:

    Bawang bombay ( 1 buah ) iris halus
    Bawang putih ( 6 siung ) iris halus
    Daun bawang ( 1 helai ) iris bagian batangnya saja
    Mentega ( 1 sdt )
    Kaldu ayam bubuk ( 1 sdt )
    Garam secukupnya

BANDAR CEME

    Merica ( lada ) secukupnya
    Maizena ( tepung jagung ) 1 sdt
    Air 1500ml

Cara Membuatnya:
  1. Rebus ayam dalam 1500ml air sampai matang , keluarkan ayam nya dan iris kotak, lalu masukan kembali irisan ayam dan jagung ke dalam kaldu rebusan ayam.
  2. Sambil menunggu jagung yang direbus matang, panaskan wajan dan masukan mentega dan tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Lalu masukan Wortel dan Buncis yang telah di iris, lalu masukan daun bawang.
  3. Setelah tumisan matang, masukan tumisan tersebut kedalam rebusan jagung dan ayam tersebut, lalu masukan sosis , masukan merica, garam , dan kaldu bubuk Royco.
  1. Setelah itu masukan telur sambil di aduk perlahan, agar telur terurai. Setelah itu masukan tepung maizena yg telah di campur dengan air.
  2. Setelah itu aduk perlahan agar semua bumbu tercampur dengan rata dan tutup panci tersebut selama -/+ 10mnt agar soup tersebut matang.
  3. Sesudah matang, matikan api dan “Soup Jagung Telur” siap di hidangkan.
AGEN POKER

Sup Jagung diatas sangat cocok untuk Bunda sajikan sebagai menu utama sarapan, makan siang atau malam. Ternyata olahan dengan bahan dasar jagung sangat banya variasinya diantaranya Sup Asparagus Jagung, Bakwan Jagung (Dadar Jagung), serta Tumis Buncis Jagung dan pastinya sajian tersebut sangat pas untuk Bunda dan keluarga, selamat menikmati Bunda!

1 komentar:

  1. Admin izin promo ya^^
    Dukung tim bola kesayangan Anda dengan pasaran bola terbaik di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.